Blog

MENCARI PETILASAN MAKAM YOHANES EMDE DI PENELEH

Perjalanan siang ini sebenarnya sangat melelahkan, namun saya bisa menetralisir suasana yang melelahkan ini bisa menjadi ceria dan lebih santai, karena ada sesuatu yang membuatku kagum dan tertarik. Juga terlebih saya ingin tahu dimana letak petilasan makan Yohanes Emde seorang awam yang menyebarkan Injil di Jawa Timur, yang dulu katanya pernah dimakamkan di tempat ini. … Lanjutkan membaca MENCARI PETILASAN MAKAM YOHANES EMDE DI PENELEH

PERAIH MEDALI EMAS PARALIMPIADE TOKYO

Paralimpiade, sebuah pertandingan olahraga khusus bagi orang yang mengalami cacat fisik, mental dan sensoral. Seperti yang terjadi pada seorang wanita asal Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Khalimatus Sa’diyah (22), atlet peraih emas Paramlimpiade Tokyo 2020 akhirnya bisa menyempatkan pulang ke kampung halamannya Sabtu (18/9/2021). Dan dari hasil susah payahnya ini ia ingin … Lanjutkan membaca PERAIH MEDALI EMAS PARALIMPIADE TOKYO

PATRIARCHIC CULTURE

Does patriarchal culture still apply in your area? Because we know, patriarchy is a manifestation of a social system, where the role of men always holds the main power and is also very dominant in the role of life. While women are only behind, whether in leadership roles in organizational structures, politics, moral authority, social … Lanjutkan membaca PATRIARCHIC CULTURE

WISATA SETIGI GRESIK

Sekitar lima tahun yang lalu, saya pernah datang di tempat ini yang dulu merupakan gunung kapur.Dimana lahan seluas 6 hektare di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik ini nampak sepi, kumuh, gersang dan panas. Namun kini di sulap menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat menakjubkan dan  menonjolkan eksotisme lahan batu kapur. Juga sekarang ini … Lanjutkan membaca WISATA SETIGI GRESIK

LEGENDA TELAGA NGEBEL PONOROGO

Ponorogo yang banyak orang mengenal sebagai kota reog. Eh ternyata bukan hanya itu, kota yang berada di lereng Gunung Wilis ini juga terkenal destinasi wisatanya yang sangat menarik. Yaitu Telaga Ngebel yang merupakan sebuah danau alami yang terletak di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Perjalanan dari pusat kota Ponorogo ke tempat wisata ini sekitar 30 kilometer. … Lanjutkan membaca LEGENDA TELAGA NGEBEL PONOROGO

AIR TERJUN KEMBAR WATU ONDO

Perjalanan menuju Air Terjun Watu Ondo sangat menyenangkan. Walau kondisi jalan beraspal dengan medan yang hampir semuanya berkontur naik dan turun serta berkelok-kelok, sangat menantang. Namun tak membuatku lelah. Dalam perjalanan ini saya mencoba mengambil rute ke arah bundaran Pacet, setelah mengambil jalan ke kiri menuju ke arah Cangar. Sambil melewati sebuah jembatan dengan rute … Lanjutkan membaca AIR TERJUN KEMBAR WATU ONDO

TANGGA YANG EKSOTIS

Kalau kita pergi ke Tasikmalaya jangan lupa kita datang ke Gunung Galunggung yang memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Sebab di sana kita sambil mendaki 620 anak tangga yang terkenal eksotis. Kita tahu Gunung Galunggung terletak 17 km dari pusat Kota Tasikmalaya dan berada di ketinggian 2.167 mdpl. Jadi kita jangan takut untuk bisa naik … Lanjutkan membaca TANGGA YANG EKSOTIS

Memuat…

Terjadi kendala. Silakan muat ulang halaman dan/atau coba kembali.

Ikuti Blog Saya

Dapatkan konten baru yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda.