PISANG BOLLEN KARTIKA SARI

Sore ini sengaja aku mampir di salah satu Toko Kue, yaitu Kartika Sari. Dan kesempatan aku berada di kota Kembang ini. Kartika Sari merupakan salah satu toko kue yang cukup dikenal dan sudah tidak asing lagi.

Yaitu toko kue pertama yang mengeluarkan produk Pisang Bollen ini tak hanya dikenal warga Bandung, namun warga yang ada di kota lainnya. Hampir setiap hari toko kue ini selalu disinggahi pembeli, apalagi saat liburan atau weekend.

Toko ini tidak pernah tumbang oleh pesaingnya, namun tidak dapat ditemui selain di Bandung. Itulah yang menjadi nilai lebih dari outlet kue ini.

Ke Bandung tanpa mampir ke Kartika Sari akan menjadi kurang lengkap. Mampir saja tidak cukup, tentunya harus membeli kue bollen pisang khasnya.

Menurut cerita pertama
penggagas berdirinya Kartika Sari adalah seorang ibu rumah tangga. Awalnya ia hanya membuat kue-kue sederhana seperti bolu kukus dan kue lapis.

Hal ini mulai ia tekuni di tahun 1970-an. Semakin lama pelanggannya bertambah dan muncul lah ide untuk mendirikan bisnis dengan nama โ€œKartika Sariโ€.

Nah sejak berdirinya toko kue ini telah memiliki pelanggan setia dan menjadi bagian dari ciri khas Kota Bandung.

Pisang bollen Kartika Sari wajib dicoba sebab memang rasanya enak dan sulit untuk dicari tandingannya. Kue ini berupa pisang dan keju yang dibalut dalam adonan kulit pastry, kemudian dioven.

Saat memakannya, terjadi perpaduan yang luar biasa enak. Kue ini dapat bertahan sampai 1 minggu sehingga sangat cocok untuk oleh-oleh.

Bollen pisang yang legendaris tersebut dapat diperoleh di setiap outlet Kartika Sari di Kota Bandung. Dijamin kue yang diperoleh di sini masih panas alias fresh, sehingga harus menunggu dingin untuk menikmatinya.

Mau tahu harga ? Ha ha cuma satu kotak Bollen Pisang adalah Rp 25.000, berisi 12 potong. Cukup terjangkau dan tentu saja tidak mengecewakan. Nah kapan kamu datang ke sana ? (dwi.BI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s